KAKANWIL KEMENKUMHAM ACEH TINJAU KANTOR IMIGRASI LHOKSEUMAWE, PASTIKAN LAYANAN BEBAS PUNGUTAN LIAR.

Nana Thama
Wednesday 7 September 2022
Last Updated 2022-09-07T16:17:41Z
masukkan script iklan disini

Lhokseumawe--Suaraacehtimur--Meurah Budiman, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Lhokseumawe, pada hari ini Rabu (7/9/2022).

Ada sejumlah hal yang dipastikan oleh Meurah Budiman salah satunya ialah kualitas pelayanan pada Kantor Imigrasi Lhokseumawe. Ia menegaskan pelayanan keimigrasian harus transparan dan bebas dari pungutan liar.

“Segala bentuk pelayanan harus benar-benar berpihak pada masyarakat, pelayanan yang prima harus menjadi orientasi setiap pegawai. Pungutan liar dan segala bentuk gratifikasi lainnya tidak boleh terjadi,” ungkap Meurah Budiman.

Secara langsung dirinya mengatakan agar masyarakat melaporkan setiap pungutan liar yang dilakukan oleh oknum pegawai. Sebab, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh telah berkomitmen dalam memastikan pelayanan publik yang bebas dari KKN.

“Segera laporkan kalau pelayanannya tidak baik, petugasnya tidak ramah, dan kalau ada pungutan liar,” ujar Meurah Budiman kepada salah satu pengunjung.

Disisi lain, Kantor Imigrasi Lhokseumawe menerima permohonan paspor melebihi dari kuota yang disediakan. Sehingga, Kakanwil Kemenkumham Aceh tersebut berharap hal ini menjadi tolak ukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jumlah permohonan paspor di Lhokseumawe selalu melebihi kuota yang disediakan, yaitu sejumlah 50 orang per harinya. Ini harus direspon dengan terus menjaga kualitas pelayanan,” tutupnya.//


SUARA ACEH TIMUR


#DrsMeurahBudimanSHMH
#KemenkumhamAceh
#KanwilAcehPastiBereh
#pastiwbk
#KumhamPasti
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler