Abiya Muda Budi Hidayat, Tour Da'wah ke Malaysia.

Nana Thama
Monday 3 October 2022
Last Updated 2022-10-03T11:39:58Z
masukkan script iklan disini

Aceh Timur--Suaraacehtimur--Da'i muda asal Dayah Istiqatuddin Darul Muàrif, Lam Ateuk Banda Aceh diundang untuk tour dakwah ke Malaysia sejak 27 September-6 Oktober 2022. 

Di Malaysia Abiya Muda mengisi ceramahnya di sejumlah lokasi, seperti Penang dan Coket, Kuala Lumpur. 

Sekedar untuk diketahui, Tengku Budi Hidayat merupakan putra asli Gampong Meunasah Puuk, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Ia telah mengenyam pendidikan di Dayah Istiqatuddin Darul Muàrif, Lam Ateuk, Banda Aceh kurang lebih selama 14 Tahun dan sekarang telah menjadi dewan guru Aktif di Dayah tersebut.

Setiba di Malaysia, pada 26 September 2022 lalu, Abiya Muda disambut langsung oleh Tengku Bukhari, tokoh Asal Aceh yang menetap di Malaysia sekaligus Ketua SUBA, dan ditemani oleh sejumlah tokoh penting Asal Aceh di Malaysia lainnya saat mengisi tazkirah, seperti Datuk Haji Mansur Usman dan beberapa tokoh penting lainya.

"Ucapan Terimakasih yang mendalam kepada Suba Malaysia yang telah menyambut hangat kedatangan kami, juga kepasa sejumlah tokoh asal Aceh lainnya yang menetap di Malaysia." ujar Tengku Budi Hidayat.

Di Malaysia, Abiya Muda Budi Hidayat telah mengisi ceramahnya di beberapa lokasi, pada 27 September, Ia mengisi kasjian di Pulau Penang, kemudian pada 2 Oktober 2022 dilanjutkan ke Coket, Kuala Lumpur, Malaysia.

Abiya Muda dijadwalkan kembali ketanah Air pada 6 Oktober 2022, dan akan mengisi ceramah di Gampong Seneubok Teungoh PP, Idi Rayeuk, dan pada 8 Oktober mengisi dakwahnya di Pusat Pemerintahan Aceh Timur.

Saat ini, Abiya Muda Budi Hidayat sedang merintis untuk mendirikan Pasantren nya sendiri yang diberi nama "Dayah Istiqatuddin Nurussalam", yang beralamat di Gampong Meunasah Pu'uk, kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.(**)


SUARA ACEH TIMUR
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler