Kemeriahan Maulidurrasul Di Gampong Julok Tunong Kecamatan Julok Menampilkan Lima Group Zikir

Nana Thama
Saturday 8 October 2022
Last Updated 2022-10-12T18:44:52Z
masukkan script iklan disini



ACEH TIMUR--Suaraacehtimur--Bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1444H Kemeriahan dalam memperingati hari lahirnya Baginda Rasulullah Muhammad Shallallahi 'Alaihi Wasallam di Gampong Julok Tunong Kecamatan Julok, Aceh Timur, 8/10/2022.

Kemeriahan tersebut dengan dihadirkannya 5 (Lima) group Zikir dari Dayah/Balai pengajian.
Kelima group zikir tersebut dibagi dalam 2 sesion, Group Zikir Al Qhufran Gampong Julok Tunong dibawah asuhan Tgk. Qhufran/Hafil dan group zikir Dayah Isyrafi Darussa'adah Manerampak dibawah asuhan Tgk. Irwan membacakan zikir serta shalawat diwaktu pagi.


Dilanjutkan pada siang harinya tampil 3 group zikir lainnya, yaitu group zikir Balai Pengajian Babul 'Atiq Julok Tunong dibawah asuhan Umar/Amar, group Zikir Dayah Itiqamatuddin Matang dibawah Asuhan Guree Mahyuddin serta group zikir dari Dayah Babussa'adah Labuhan dibawah asuhan Tgk. Maulidil Hadi (Tgk.Akhy).

Shalawat kepada Rasulullah silih bergantian di kumadangkan oleh group zikir.

T.Zulfahmi Ketua Panitia Pelaksana Maulid Gampong Julok Tunong kepada media ini mengatakan bersyukur atas terlaksananya dengan baik Maulidurrasul tahun ini.

"Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik, Antusias warga Julok Tunong dan juga warga sekitar terlihat gembira dengan pelaksanaan maulid tahun ini, tidak kurang dari 1000 orang hadir dimeunasah gampong Julok Tunong," ujar Fahmi yang Juga Ketua Ikatan Pemuda Julok Tunong (IPJT).

Hal senada juga diungkapkan oleh Keuchik Gampong Julok Tunong Ikwanul Muslim, S.Pd.I.

"Terima kasih kepada warga Julok Tunong yang telah antusias dalam peringatan Maulidurrasul, terutama apresiasi kami kepada para Pemuda, yang telah bekerja ikhlas dalam menyukseskan acara ini, semoga apa yang telah kita lakukan, mendapat rahmat dari Allah SWT serta mendapatkan syafa'at dari Rasulullah SAW," ucapnya.(**)


SUARA ACEH TIMUR
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler