Mantan Kombatan GAM Wilayah Sweden 04 Peudawa Kecam Pembunuhan Warga Aceh di Jakarta

Nana Thama
Sunday 27 August 2023
Last Updated 2023-08-27T16:01:58Z
masukkan script iklan disini

Aceh Timur | Bercakkasus.linear.co.id--Mantan Kombatan GAM Wilayah Sweden 04 Peudawa, M. Amin alias Kekmi mengecam pelaku penganiayaan dan pembunuhan warga Aceh di Jakarta yang dilakukan oleh oknum TNI, demikian pernyataan yang disampaikan pada media pada minggu (27/8).

Perbuatan biadab yang dilakukan oleh salah satu oknum TNI dari kesatuan Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan (Yonwalprotneg) Paspampres kepada Imam Masykur (25) warga asal Mon Keulayu, Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen harus di hukum dengan berat dan seadil-adilnya guna rasa keadilan terasa pada keluarga korban dan juga masyarakat Aceh pada umumnya, kata M. Amin alias Kekmi yang juga tokoh GAM Aceh Timur ini.

Kekmi juga mengatakan bahwa, selain mencoreng institusi TNI perilaku oknum TNI ini juga sangat melukai hati masyarakat Aceh. Pasalnya kejadian seperti ini sudah sering terjadi di Jakarta. Dimana anak muda Aceh diperantauan yang berjuang mengais rezeki untuk keluarganya diperlakukan dengan sangat biadab.

"Kami dari Mantan Kombatan GAM meminta penegak hukum untuk tegas menyikapi tindak pidana ini dan membuka kasus ini ke publik dengan seterang-terangnya serta meminta tokoh-tokoh aceh lainnya di perantauan untuk mengawal kasus ini guna rasa keadilan harus dirasakan oleh keluarga korban", tegas M. Amin.(**)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler