Dibantu Muspika,BKPRMI,Ormas,OKP, MPU, MAA, KPA, Dan Pimpinan Dayah Acara Kenduri Dan Santuana Anak Yatim Berjalan Sukses

Nana Thama
Wednesday 2 August 2023
Last Updated 2023-08-02T06:35:05Z
masukkan script iklan disini




Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 H-2023 M, Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh bersama masyarakat ikut serta Santuni Anak Yatim secara  simbolis Se-Kecamatan Darul Aman. dalam acara Kenduri Anak yatim dipusatkan di Mesjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut dan sudah menjadi rutinitas setiap tahun berjalan, Rabu (2 Agustus 2023)

Tgk. M. Yunus Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh mengatakan, Kenduri dan santunan kepada anak yatim digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H dan kegiatan seumpama ini  dilakukan setiap tahun berjalan,

"Alhamdulillah,Partisipasi serta dukungan masyarakat dari semua kemukiman dan 45 Gampong dalam lingkungan IDI Cut Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur turut membantu penggalangan dana guna menyukseskan pelaksanaan Kenduri yang diwarnai santunan kepada anak-anak yatim pada tahun baru Islam 1445 H-2023 M kali ini, kata Abon Yunus sapaan akrabnya.

Dikatakan Abon Yunus, Kenduri dan santunan dipusatkan di Mesjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut dengan melibatkan segenap unsur terdiri dari, Muspika, BKPRMI, Ormas, OKP, MPU, MAA, KPA, Pimpinan Dayah/Ponpes, Balai Pengajian, Imum Mukim, para Keuchik dan Tokoh masyarakat se-Kecamatan Darul Aman. 

"Kegiatan santunan seperti ini sejatinya perlu mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat, karena hal seumpama ini merupakan salah satu dari bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim yang ada di setiap daerah, ungkap Politisi Partai Aceh itu.

"Untuk Santunan pada tahun Baru Islam 1445 H tahun ini (2023), Tgk. H. Saipul Anwar (Akhon Darul Sa'adah Idi Cut) dipercayakan sebagai ketua panitia pelaksana Kenduri, 

Selain Santunan kepada anak yatim, Kenduri turut diwarnai "Tausiyah Keagamaan dan Doa bersama yang dipimpin langsung oleh, Tgk Idris (Abu Rih Julok). Besar harapannya Santunan yang digelar ini dapat dilaksanakan kembali di tahun-tahun mendatang, Abon Yunus menuturkan.

tgk.Muhammad Yunus anggota DPRA dari fraksi partai Aceh ataupun yang sering di sapa abon yunus menghadiri acara santunan anak yatim yang digelar setiap tahun oleh masyarakat khususnya tokoh-tokoh terlama yang pada dasarnya Alhamdulillah anak yatim tersebut merupakan titipan abu  Darussakdah.

Tgk.Abdul Wahab pimpinan Darussakdah di tahun ke-25 tahun santunan anak yatim acara tersebut dilanjutkan oleh Abu Hasbi (Almarhum),sekarang dilanjutkan oleh tungku haji Saiful Anwar ataupun Abu darussa'adah jadi Alhamdulillah acara ini merupakan acara rutin ucap abon pada awak media.(**)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler