Zulfadli Oyong Mendesak Pihak Perusahaan Perbaiki Akses Jalan Desa

Nana Thama
Monday 26 September 2022
Last Updated 2022-09-26T14:04:32Z
masukkan script iklan disini


Aceh Timur--Suaraacehtimur--Menindaklanjuti keluhan Warga Dusun Alue Kacang Desa Jambo Rehat, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur yang diberitakan oleh beberapa media, Zulfadli oyong mendesak perusahaan agar segera memperbaiki akses jalan tersebut. 

Karena menurutnya jika suatu saat masyarakat menggunakan cara - cara yang abnormal akibat dari ketidakpedulian perusahaan, masyarakat kemudian memblokade akses keluar masuk armada perusahaan maka jangan disalahkan rakyat. 

Sambungnya, Pemerintah Aceh Timur harus segera menindak perusahaan dan segera menyurati pihak perusahaan agar memperbaiki fasilitas jalan Desa yang sudah rusak. 

Terlebih lagi kata Oyong, apabila pihak perusahaan tidak bisa membawa hasil dengan armada kecil maka mereka memaksa dengan (jonder) agar bisa dilalui meskipun jalan desa menjadi rusak parah.

Anggota DPRK Fraksi Partai Nasdem itu mempertanyakan kenapa tidak dikucurkan Dana CSR perusahaan untuk memperbaiki jalan Desa yang sudah rusak supaya aktivitas rakyat tidak terganggu dan hasil panen petani pun bisa keluar dengan mudah agar ekonomi masyarakat sekitar perusahaan stabil. 

"Yang mengherankan adalah Dana CSR dari kedua perusahaan ini dikemanakan, padahal dari dana CSR sebenarnya bisa dikucurkan untuk memperbaiki jalan yang sering mereka lalui itu yang kini sudah hancur"  ujarnya kepada awak media, Senin (26/9/2022). 

Lebih lanjut "Kalau pihak perusahaan tidak mempedulikan keluhan warga diseputaran perusahaan maka tutup saja akses jalan untuk perusahaan tersebut supaya hasil panen perusahaan tidak bisa keluar dari jalan desa" Tuturnya. 

Dan kalau bisa Pemerintah Pusat tidak memberi  perpanjangan izin HGU untuk kedua Perusahaan itu apabila tidak menyalurkan dana CSR nya untuk kemashlahatan rakyat sekitar.

"Jika memang sama sekali tidak ada itikad baik dari Perusahaan itu, kita minta kepada Pemerintah Pusat perpanjangan izin HGU nya jangan diperpanjangkan lagi" Tegasnya.(**)


SUARA ACEH TIMUR
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler