Sebanyak 438 ASN Aceh Timur Naik Pangkat, Pj Bupati Langsung Serahkan SK

Nana Thama
Monday 26 September 2022
Last Updated 2022-09-26T10:37:23Z
masukkan script iklan disini


ACEH TIMUR--Suaraacehtimur--Sebanyak 438 Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur naik pangkat.

Keputusan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si, bertempat di lapangan upacara kantor BKPSDM setempat, Senin (26/9/2022).

Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (SKKP) turut didampingi Kepala BKPSDM T. Didi Farisa.


Kepala BKPSDM Didi Farisha S.STP., M.AP mengatakan, SKKP (Surat Keputusan Kenikan Pangkat) periode 1 Oktober 2022 sebanyak 438 Pegawai Negeri Sipil.

"Terdiri dari golongan 1 sebanyak satu orang, golongan 2 sebanyak 126 orang dan golongan 3 sebanyak 308 Pegawai Negeri Sipil," terang T. Didi.

T. Didi menambahkan, kenaikan pangkat PNS dimaksud untuk memberikan penghargaan atas pengabdian yang bersangkutan.

"Sedangkan tujuannya adalah dengan kenaikan pangkat ini bisa menjadi pendorong serta motivasi bagi PNS dalam meningkatkan prestasi dan pengabdiannya," demikian pungkas T. Didi. 


Sementara itu, Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si usai penyerahan mengatakan, berharap dengan kenaikan pangkat tersebut bisa dijadikan motivas untuk meningkatkan kinerja sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dan semakin prima.

Pj Bupati menyebutkan, kenaikan PNS pada hakikatnya merupakan penghargaan negara atas prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil," katanya.

“Kenaikan pangkat para ASN menjadi tanggung jawab atas pangkat baru sehingga harus diiringi dengan prestasi dan perilaku kerja yang lebih baik,” pesan Pj bupati.

Pj Bupati menyebutkan sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2014, bahwa PNS bukan hanya sebuah pekerjaan tapi sebuah propesi yang mengandung amanah yang harus ditunaikan sebaik-baiknya.

"Maka, untuk itu diharapkan kepada seluruh PNS memiki pola pikir cerdas, bekerja keras, bekerja ikhlas dan melayani dengan tuntas," demikian pungkas Pj Bupati Aceh Ir. Mahyuddin.(**)


SUARA ACEH TIMUR
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler