Polsek Darul Aman Dan UPT.Puskesmas Bersatu Cegah Stunting Dan Polio

Nana Thama
Thursday 22 December 2022
Last Updated 2022-12-23T03:51:40Z
masukkan script iklan disini



BERCAKKASUS | Aceh Timur –kepala puskesmas darul aman Marmeam bersama Kapolsek AKP Teuku Syahril di dampingi Kanit Intel sukri dan Perangkat Desa melaksanakan kampanye cegah Stunting dan polio di wilayah Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.Kamis  (22/12/2022).


Dalam mencegah terjadinya stunting masyarakat darul aman  bekerjasama dan saling berkordinasi dengan lintas sektoral baik dari Instansi Kepolisian, Rumah Sakit,Puskesmas. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya Stunting dan polio terhadap anak.


Kepala puskesmas darul aman Marmeam, menyampaikan bahwa untuk mencegah terjadinya Stunting adapun hal-hal yang diperhatikan adalah


Melakukan cek pertumbuhan dan perkembangan bayi maupun ibu hamil secara rutin, memberikan ASI Eksklusif terhadap bayi, mengkonsumsi gizi secara seimbang, memfasilitasi jamban sehat dengan menjaga hidup yang bersih dan sehat bayi yang kita rawat dapat menjamin kehidupan yang sehat,”ujarnya.


Kemudian sasaran Stunting adalah bayi yang berusia 0 – 23 bulan, untuk itu mari kita budayakan Germas ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ) sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan teratur.


Kapolsek darul aman AKP.Teuku Syahril melalui Kanit Intel BRIPKA.Sukri menambahkan dampak dari Stunting ini sangat luar biasa misalnya dalam jangka pendek dapat mengganggu perkembangan otak dan fisik dari bayi sedangkan dalam jangka panjang Stunting bisa menyebabkan menurunnya prestasi belajar, menurunnya kekebalan tubuh anak, sehingga dapat menyebabkan penyakit hipertensi,stroke dan sebagainya. 


Untuk itu mari kita cegah Stunting dan melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat sehingga bangsa kita bisa lebih berkualitas,”pungkasnya.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler