Terkendala Biaya Pemulangan Jenazah TKW, Almarh NURBAITI Dari Malaysia Ke Aceh,H.Akhyar Kamil dan T Haikal Cs Lakukan Proses Raising Fund

Nana Thama
Wednesday 8 November 2023
Last Updated 2023-11-08T05:06:31Z
masukkan script iklan disini


Nurbaiti Binti Ismail (43) warga Dusun Cot Trieng Timur Desa Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara meninggal dunia di perantauan di Negeri Jiran Malaysia di kamar kost pada 28 Oktober 2023 dan baru diketahui oleh warga sekitar pada 02 November 2023.

Polis Diraja melakukan Evakuasi jenazah Nurbaiti ke Hospital Selayang, Negara Bagian Selangor dan diketahui keluarga pada (02/11) sore melalui M. Jafaruddin, salah  seorang keluarga Almarhumah yg juga warga Migran Di Negeri Raja di raja. 

Akibat kendala biaya untuk pemulangan jenazah ke desa tempat Nurbaiti berdomisili tetapi terkendala keuangan, hal tersebut disahuti Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (Ketum PAS), H. Akhyar Kamil, SH dan Teuku Haikal

Pihak keluarga di Kampung melalui Keuchik atau kepala desa mohan bantu ke Persaudaraan Aceh Seranto pimpinan H. Akhyar Kamil, SH, pada tanggal, 03/11/23 di lakukan proses, 

T. Haikal melakukan proses di Malaysia dengan biaya RM 5200,Ketum Ormas Persaudaraan Aceh Seranto, H. Akhyar Kamil bantu dana Rp 5 juta dan ambulance gratis dari Kualanamu ke rumah duka, sementara kekurangan di bantu oleh keluarga Serta Kak Putri dan T. Haikal di Malaysia.

"Jenazah Nurbaiti setelah menjalani tahapan demi tahapan proses diterbangkan dari Malaysia ke Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (06/11/23) dengan maskapai MH 860 Milik Malaysia," kata H. Akhyar Kamil, SH via pers rilisnya, Selasa (07/11).

Kata Ketum PAS, Akhyar Kamil, SH, pemulangan jenazah Almh Nurbaiti Bin Ismail,Dari Kualanamu ke Uteun Gelinggang-Dewantara,Aceh Utara, menggunakan Ambulan milik Persaudaraan Aceh Seranto dan diiringi oleh para Relawan ormas PAS menggunakan 12 mobil penumpang dari beberapa DPD dan DPC Aceh Utara, Lhokseumawe hingga Bireuen menuju rumah duka 

"Relawan Persaudaraan Aceh Seranto senantiasa selalu siap siaga melaksanakan Misi Sosial Kemanusian menjadi program perioritas Organisasi ini dengan selalu stanbay dengan Ambulan menunggu perintah penjemputan jenazah," jelas Ketum Ormas PAS.

H. Akhyar Kamil menambahkan, Jenazah Almh Nurbaiti Binti Ismail merupakan jenazah 323 warga Aceh meninggal di perantauan dipulangkan "GRATIS" oleh Persaudaraan Aceh Seranto.

Informasi terhimpun awak media ini, Jenazah Nurbaiti tiba dirumah duka pada pukul 19.01 Wib hari Senin (06/11) diserahkan kepada keluarga duka diwakili oleh Keuchik Gampong Uteun Geulinggang, Yusuf Beransah dihadiri para Relawan Ormas PAS serta ratusan masyarakat melayat.

T. Rahmat Akbar, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pimpinan Pusat Persaudaraan Aceh Seranto juga turut hadir pada penyerahan jenazah Nurbaiti Binti Ismail di rumah duka.

Sungguh tiada disangka janji Allah SWT, sebelum jenazah Nurbaiti tiba di rumah duka,  terlebih dahulu

Ummiyah, ibu kandung dari Almarhum Nurbaiti juga meninggal dunia di Krueng Mane, pada pukul 11:00 Wib  lebih kurang,  Senin (06/11/2023).

NANA THAMA
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler