H.Akhyar Kamil.SH,Pulangkan 2 Jenazah Pekerja Migran Indinesia (PMI)

Nana Thama
Monday 4 December 2023
Last Updated 2023-12-04T11:57:56Z
masukkan script iklan disini
Dua warga Aceh meninggal di perantauan asal Kabupaten Aceh Timur,Syabaini bin Basyah, 36 Tahun dan Mukhtar Bin M. Yusuf,50 Tahun, Warga Mns Tutong - Bandar Baru - Pidie Jaya, keduanya diketahui meninggal dunia di Negeri Jiran, tetapi daerahnya berbeda, kini sudah tiba di rumah duka Minggu, (03/12/2023) malam.

Jenazah Syabaini Bin Basyah, tiba di rumah duka Dusun,Ujong Blang, Desa. Jambo Lubok,Kec.Indara Makmur, Kab. Aceh Timur. pada hari Minggu,03 Desember 2023, tepat Pukul 18:30 Wib.

Sedangkan Jenazah Mukhtar, tiba di rumah duka Desa, Mns Tutong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu, 03 Desember 2023, Pukul 23 : 45 Wib, Malam. 

"Alhamdulillah, kedua Jenazah Almarhum telah diserahkan kepada keluarga dan pemerintah desa setempat guna dilakukan fardhu kifayah lebih lanjut dan kita patut apresiasi atas kecekatan dan respon cepat Tim Relawan Persaudaraan Aceh Seranto,
Cabang Kuala Lumpur dan Relawan di dalam negeri,Kata H.Akhyar.

Ormas Persaudaraan Aceh Seranto, tambah Ketum DPP, H. Akhyar Kamil, pihaknya senantiasa terbuka kepada semua warga Aceh di perantauan, apabila meninggal dunia dan ingin jenazah dipulangkan ke kampung halaman dgn syarat di minta bantu oleh keluarga yg di ketahui kepala desa setempat,silahkan menghubungi Relawan Ormas PAS, baik di DPP, Kuala Lumpur, maupun di dlm negeri.


"Jenazah kita serahkan kepada keluarga dan perangkat desa di hadapan Ratusan warga yang melayat serta sudah menunggu terlebih dahulu," ucap Ustadz Saleh kepada media.

Sekdes Desa Jambo Lubok, Reza, mewakili Kepala Desa, Muhammad dan Ahlul bait dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh para Relawan Persaudaraan Aceh Seranto, sudah meringankan diri dalam membantu proses pengurusan jenazah Syabaini.
"Relawan Ormas PAS hingga mengantarkan sampai ke rumah duka, Kami tidak bisa membalas kebaikan para relawan, melainkan kami serahkan kepada sang Pencipta (Allah), semoga senantiasa sehat serta Ormas PAS terus berjaya dalam visi misi kemanusiaan," ucap  Reza. 

Reza, meyakini bahwa menjadi kebanggaan dan kelapangan hati rakyat Aceh kepada Ormas PAS guna dapat membantu warga Aceh lainnya membutuhkan bantuan.

”Terimakasih tak terhingga kepada orang tua kita, H. Akhyar Kamil, S.H, selaku Ketua Umum Ormas Persaudaraan Aceh Seranto," ucap Reza.

Di Desa Mns Tutong, Jenazah diserahkan kepada keluarga Almarhum Mukhtar di wakili oleh Sekdes,Bukhari Mewakili, (Kepala Desa), Abdullah dan perangkat lainnya di hadapan warga desa yg melayat. 


Dalam sambutan,Bukhari mengucapkan Terimakasih kepada seluruh Relawan Persaudaraan Aceh Seranto,Baik yg ada Di Kuala Lumpur dan dalam negeri terkhusus kepada Ketum Ormas PAS, Bapak H. Akhyar Kamil, SH.

"Kamoe Hana pat meubalah kebaikan uerung droeneuh" Menirukan bahasa Aceh oleh pak sekdes artinya "Kami tidak dapat membalas kebaikan para relawan, hanya kepada Allah lah kami mohon pinta agar Pak Akhyar dan para bawahannya sehat selalu serta dalam lindungan Allah," kata Bukhari.

Beliau juga mendoakan supaya Persaudaraan Aceh Seranto, terus Eksis dalam membantu warga Aceh lainnya yang ada di perantauan.

Nana Thama
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler