Lapas Idi Gelar Pelatihan Barbershop Demi Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan

Nana Thama
Tuesday 30 July 2024
Last Updated 2024-07-30T09:59:05Z
masukkan script iklan disini

Aceh Timur - Lapas Kelas IIB Idi kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pembinaan keterampilan bagi Warga Binaan dengan menggelar kegiatan pelatihan barbershop. Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Kalapas Melalui Kasi Binadik Giatja, T. Dermawan, pada Selasa, (30/07/2024).

Dalam sambutannya, T. Dermawan menyampaikan pentingnya pelatihan keterampilan seperti ini untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian para warga binaan setelah mereka bebas nanti. "Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, warga binaan dapat memiliki keterampilan yang bermanfaat dan bisa diterapkan di luar nanti. Kami ingin mereka memiliki kesempatan yang lebih baik dalam berintegrasi kembali ke masyarakat," ujar T. Dermawan.

Pelatihan barbershop kali ini menghadirkan 3 orang profesional dibidang Barbershop dari Kay Barbershop. Pelatihan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 30 Juli - 1 Agustus 2024. Seluruh Peserta pelatihan tampak antusias mengikuti setiap sesi yang diberikan, mulai dari teori hingga praktek langsung.

Salah satu peserta pelatihan Berinisial J, mengaku sangat bersemangat dengan adanya pelatihan ini. "Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk belajar sesuatu yang baru dan berguna. Semoga ke depannya kami bisa memanfaatkan ilmu ini untuk hidup yang lebih baik," ujarnya.

Nana Thama
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler