Dandim Beserta Forkompinda Aceh Timur Safari Subuh di Simpang Jeurni

Nana Thama
Sunday 18 September 2022
Last Updated 2022-09-18T06:28:27Z
masukkan script iklan disini

Aceh Timur--Suaraacehtimur--Bertempat  di Masjid Nurul Huda Kecamatan Simpang Jerni Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., beserta Forkopimda Aceh Timur melaksanakan safari subuh berjama'ah dan penanaman pohon di halaman Masjid tepatnya di Desa Simpang Jernih, Aceh Timur, Minggu (18/09/2022).

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Pemda Aceh Timur dalam kegiatan manunggal subuh atau juga safari subuh ke Kecamatan kecamatan yang ada di wilayah Kab. Aceh Timur disamping itu merupakan program pemerintah juga dapat bermanfaat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Sebuah wasiat yang diperintahkan untuk kita saling mengingatkan adalah ketaqwaan, tidak sedikit ayat didalam Alqur'an dan hadis Nabi Muhammad SAW merintahkan manusia khususnya umat muslim untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT", ujarnya.

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT kita juga harus menjaga keislaman kita jangan sampai pada saat ajal datang, kita tidak dalam keadaan islam dalam menjalani kehidupan di dunia ini kita harus senantiasa menjaga keislaman kita dalam keadaan apa pun dimana pun kita berada bagaimana pun keadaannya kita.

Dandim juga mengungkapkan bahwa kami TNI khususnya Kodim 0104/Atim akan selalu mendukung kegiatan Pemkab Aceh Timur dan masyarakat dalam menjadikan wilayah Aceh timur yang lebih baik dan bersyari'at Islam.

Adapun rangkaian safari Subuh ini diisi dengan mendengarkan tausyiah singkat yang diberikan oleh Tgk.  Sulaiman Muda, S.Pd. seusai shalat Subuh berjama'ah serta penutup dan Doa oleh Pimpinan Ponpes Al Maimanah a.n. Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua),  dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di areal halaman Masjid Nurul Huda. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJ. Bupati Aceh Timur  Ir. Mahyuddin, M.Si.,  beserta para unsur Muspida Aceh Timur, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P. M.I.Pol., Pimpinan Ponpes Al Maimanah  Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Camat Simpang Jeurni  Rahmadsyah, Danramil 10/Spj Kapten Inf Mashudi, Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir, S.H, Jajaran Perwira Staf Kodim 0104/Atim dan para jama'ah Sholat Subuh.(**)


SUARA ACEH TIMUR
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler